PANDUAN REGISTRASI

Dibawah ini adalah langkah-langkah dalam proses registrasi aplikasi Digital Property

 

Registration

Langkah 1: Isi Form Pendaftaran

Pada form pendaftaran wajib di isi semua kolom:

  1. Nama Property
  2. Nama PIC
  3. Email
  4. Type Property
  5. No Telpom
  6. Jumlah Kamar

Setelah di isi lengkap ” Check List ”  Syarat & Ketentuan lalu klik ” Try It Free “

Langkah 2: Cek Email

Setelah pendaftaran selesai maka silahkan cek email terlebih dahulu untuk membuat password baru logi ke aplikasi https://dip.id 

Selanjutnya klik  ” Buat Password “

Langkah 3: Buat Password

Setelah klik buat password dari email maka kita akan di arahkan selanjutya untuk membuat “Password baru” dan “Konfirmasi Password”

Langkah 4: Website Portal DIP

Setalah anda Berhasil masuk ke halaman utama website portal dip.id maka pendaftaran anda sudah selesai. 

Di halaman utama portal dip.id terdapat beberapa menu yang bisa mulai kita jalankan, antara lain sebelah kiri menu:

  • Hotel Sistem (link redirect)
  • Booking Engine (link redirect)
  • Channel Manager (link redirect)
  • Billing
  • Knowladge Center  

Langkah 5: Setting Aplikasi PMS

Langkas selanjutnya untuk bisa mencoba aplikasi PMS silahkan buat Tipe Kamar terlebbih dahulu, caranya:

  1. Pilih menu Setting, lalu pilih Room Setting, dan klik +Room Setting 
  2. lahkan isi form di data room setting

Video tutorial

  1. Cara buat  Tipe Kmar Baru
  2.  Cara Reservasi
  3. Cara Check-In Proses
  4. Cara Check-Out Proses

 

Langkah 6: Booking Engine Setting

Untuk bisa mencoba Aplikasi Booking Engine kita bisa masuk ke website portal dip.id sebelak kiri terdapat menu Booking Engine, setelah di klik maka kita akan di arahkan ke halaman admin booking engine.

Agar bisa di coba jalankan langkah pertama yang harus kita lakukan adalah:

  1. Pilih Menu Room Management
  2. Lalu pilih Jenis Kamar
  3. Silahkan isi form dari mulai Detail sd. Stok

Untuk lebih jelas bisa mengikuti arahan di video Tutorial Buat Tipe Kamar

Langkah 7: Aktivasi Channel Manager

Langkat terakhir untuk mengaktifkan channel manager harus menghubungi support terlebih dahulu dengan mengirimkan email ke: info@dip.id 

Atau bisa menghubungi phone +62 813 8903 1312

  

Langkah 8: Billing

Setalah Semua settingan dilengkapi silahkan anda mencoba sistem aplikasi ini dengan periode uji coba selama 14 hari. 

Setelah selesai uji coba dan ingin  lanjut digunakan maka silahkan melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan mengklik tombol Upgrate atau Billing.