FAQ

Knowledge Center FAQ

Dip Hotel System mempunyai fitur pengeditan data hotel.
Caranya :
  • Menuju menu General Setting
  • Isi atau ubah data yang ingin di tambahkan atau diubah
  • Dip Hotel System mendukung Fitur pengubahan harga umum kamar.
    Caranya :
  • Menuju menu Setting -> Room Setting
  • Pilih kamar mana yang akan diubah harganya
  • Tekan tombol edit untuk mengubah harga kamar
  • Di bagian details isi harga week day ate atau atau week end rate
  • Tekan tombol “Save” untuk menyimpan perubahan
  • Dip Hotel System telah mendukung firut perubahan harga kamar setelah checkin.
    Caranya :
  • Menuju menu Front Office -> Checkin -> Room & Rate Change
  • Tekan tombol “ + Change Room & Rate”
  • Pilih guest yang akan di ubah harga kamarnya
  • Ganti discount rate atau tekan room rate dan kemudian isi harga baru dan akun dari manager Front Office kemudian tekan “Yes and Process”
  • Selanjutnya tekan tombol “Change” untuk mengubah harganya
  • Dip Hotel System telah mendukung fitur room change, untuk melakukan hal tersebut
    Caranya :
  • Menuju menu Front Office -> Checkin -> Room & Rate Change
  • Tekan tombol “ + Change Room & Rate”
  • Pilih guest yang akan di ubah atau pindah ruangan
  • Tekan tombol split bill
  • Tekan tombol “Choose Room” untuk memilih ruangan baru
  • Selanjutnya tekan tombol “Change” untuk mengubah harganya
  • Perubahan data pribadi diperlukan untuk mengkoreksi penginputan data yang salah.
    Caranya :
  • Menuju menu Front Office -> Checkin -> Registration Edit
  • Pilih tamu mana yang akan di ubah datanya
  • Tekan tombol edit untuk mengubah data tersebut
  • Isi form yang akan di ubah
  • Tekan tombol “Save” untuk menyimpan perubahan
  • Draft Reservasi diperlukan untuk penyimpanan data sementara daftar tamu reservasi.
    Caranya :
  • Menuju menu Front Office -> Reservation -> Reservation Data/li>
  • Tekan tombol “New Reservation”
  • Isi data reservasi
  • Klik tombol “Draft” untuk menyimpan data rweservasi sebagai draft reservasi
  • Dip Hotel System mempunyai fitur untuk mengetahui tipe kamar apa saja yang sedang terisi dan berapa isi dari setiap tipe kamar tersebut.
    Caranya :
  • Menuju menu Front Office –> In-house Guest List -> Guest Stay
  • Dibagian bawah terdapat Room Summary yang berguna melihat tipe kamar apa saja yang sedang terisi
  • Dip Hotel System mendukung fitur penyimpanan data tamu yang telah menginap.
    Caranya :
  • Menuju menu Front Office -> In-house Guest List -> History
  • Di menu tersebut terdapat daftar tamu yang pernah menginap.
  • PAC Cash

    PAC CASH merupakan layanan e-money yang diterbitkan oleh PT Sarana Pactindo. PAC Cash dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, pembelian, QRIS, transfer dan tarik tunai menggunakan aplikasi mobile. PAC Cash memiliki teknologi keamanan terkini yang memastikan seluruh data dan transaksi pengguna selalu aman.

  • Virtual Account

    virtual account adalah nomor rekening bank virtual yang diberikan oleh pihak penjual sebagai nomor tujuan transaksi pembayaran.

  • Kartu Kredit

    kartu kredit adalah pembayaran melalui jasa bank atau perusahaan pembiayaan dalam transaksi jual beli barang atau jasa, atau alat untuk mengambil tunai dari bank atau perusahaan pembiayaan.
  • Terdapat beberapa keuntungan yang dapat kamu terima jika sudah melakukan aktivasi PAC Cash di DIP, yaitu sebagai berikut:
    1. PAC Cash dapat digunakan di banyak platform, baik online maupun offline.
    2. Dapat melakukan transaksi dengan praktis dan cepat karena pembayaran akan langsung terverifikasi tanpa harus berpindah tempat.
    3. Mudah diisi ulang (top up) dengan berbagai metode pembayaran seperti Agen, transfer Bank, Gopay, atau top up melalui gerai Indomaret terdekat.
    1. Pada halaman utama aplikasi DIP klik Aktivasi PAC Cash
    2. Klik Register untuk melakukan registrasi akun standar PAC Cash
    3. Input :
      • Nama lengkap sesuai KTP
      • Nomor Handphone
      • Tanggal Lahir
      • Alamat Email
      • Password
      • Konfirmasi Password
      • Pertanyaan Keamanan
      • Jawaban
    4. Baca dan setujui syarat dan ketentuan
    5. Input OTP yang telah di kirim melalui SMS
    6. Buat mobile PIN PAC Cash
    7. Klik Verifikasi
    1. Input nomor PAC Cash
    2. Input OTP yang telah di kirim melalui SMS
    3. Verifikasi
    Menyambungkan akun kamu tidak akan mengurangi standar keamanan baik di PAC Cash maupun DIP. Semua prosedur keamanan yang ada (misalnya seperti One Time Password (OTP) saat kamu mencoba masuk) akan tetap sama seperti sebelumnya. Akun kamu akan tetap aman dan terjaga.
    Tidak ada minimal nominal transaksi, batas maksimal yang dapat digunakan adalah sebesar saldo PAC Cash kamu. Perlu diketahui batas saldo PAC Cash Standar adalah Rp 2.000.000 dan untuk PAC Cash Premium Rp 20.000.000.
    Upgrade akun PAC Cash Premium hanya bisa dilakukan di aplikasi PAC Cash. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi PAC Cash, jika belum silakan download terlebih dahulu.
    Silahkan melakukan transaksi seperti biasa, kemudian pilih PAC Cash saat kamu melihat opsi pembayaran yang tersedia di DIP dan melakukan konfirmasi Pembayaran dengan memasukkan mobile pin PAC Cash. Pastikan saldo PAC Cash kamu cukup, ya.
    Saat ini fitur PAC Cash sebagai berikut :
    1. Pembayaran
    2. Pembelian
    3. QRIS Issuer
    4. Transfer antar rekening (Premium Account)
    Berikut biaya yang dikenakan untuk melakukan transaksi menggunakan PAC Cash:

    Biaya Top-Up1,000
    Biaya Tarik Tunai1,000 sd 5,000
    Pembayaran500 sd 2,000
    Pembelian500 sd 2,000
    Transfer Sesama-
    QRIS-
    1. Kamu bisa menghubungi call center PAC Cash di nomor (022) 5229880
    2. Informasikan kendala kamu ke Call Center PAC Cash untuk dilakukan reset user
    3. Call Center PAC Cash akan mengkonfirmasi data kamu, kemudian melakukan reset user PAC Cash
    4. Proses reset user PAC Cash akan otomatis mereset password
    5. Setelah reset password , kamu akan menerima email berupa password baru untuk mengakses PAC Cash
    6. Lakukan login akun PAC Cash dengan menggunakan password baru yang di kirim ke email
    7. Aplikasi PAC Cash akan menampilkan halaman input password baru
    8. Kemudian menampilkan halaman input mobile pin baru dan OTP yang dikirimkan melalui SMS
    Aplikasi PAC Cash merupakan aplikasi yang dimiliki oleh PT Sarana Pactindo yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia. Sehingga dana yang kamu simpan aman.
    Dalam aplikasi PAC Cash, diterapkan faktor otentikasi berupa OTP dan juga PIN/Password. Selain itu kami juga selalu melakukan pengawasan transaksi dan memastikan bahwa sistem pengamanan kami memenuhi standar keamanan.
    Untuk melindungi informasi pribadi ketika beraktivitas dan bertransaksi menggunakan handphone, pastikan untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadimu, termasuk rincian login dan password, menginstal aplikasi hanya dari sumber terpercaya dan terhubung melalui jaringan internet yang aman.
    Tidak perlu khawatir, kamu dapat menghubungi Call Center PAC Cash 022-5229880 untuk melakukan klaim selanjutnya untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. Proses pengembalian dana ke rekening kamu maksimal 14 Hari Kerja.
    Secara otomatis user kamu akan terblokir jika melakukan kesalahan penginputan Password dan PIN sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut. Kamu dapat melakukan pembukaan blokir dengan menghubungi Call Center PAC Cash 022-52298800.
    • Rahasiakan data pribadi berupa password dan MPIN PAC Cash kepada pihak lain termasuk kepada petugas PAC Cash.
    • Ganti MPIN/Password PAC Cash secara berkala
    • CATATAN :
    • Segala aktivitas mulai dari pendaftaran dan penggunaan PAC Cash adalah tanggung jawab Pengguna
    • Apabila ada kendala silakan hubungi Call Center di 022-5229880
    • Akun PAC Cash akan terblokir jika salah PASSWORD dan PIN sebanyak 3X
    BE...